Kota Sampang Minggu Pagi Akan Dilanda Banjir


WARTAMADURA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Sabtu (12/11/2016) malam, menyampaikan peringatan dini banjir yang akan melanda kota itu, Minggu (13/11/2016).

Kepala BPBD Sampang Wisnu Hartono menjelaskan bahwa mulai Minggu pagi hingga sore di wilayah utara Sampang terjadi hujan deras.

“Akibat hujan itu, air hujan kini mulai mengalir menuju Kota Sampang, dan sekitar pukul 06.00 WIB kemungkinan akan tiba di kota sehingga air Sungai Kalikemuning akan meluap,” kata Wisno.

Pernyataan itu disampaikan Wisnu Hartono dalam rilis yang disampaikan kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan.

Ia menjelaskan, ada lima desa dan tiga kelurahan yang akan terdampak banjir, yakni Desa Kamuning, Tanggumung, Pasean, Desa Panggung, dan Desa Gunung Maddah.

Tiga kelurahan lainnya yang juga diperkirakan tergenang banjir, yakni Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Rongtengah, dan Kelurahan Gunung Sekar.

“Perkiraan ketinggian genangan air di lima desa dan tiga kelurahan ini antara 30 dan 70 cm,” katanya.

Berdasarkan pantauan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Pemkab Sampang, saat ini banjir mulai memasuki Kecamatan Kedungdung dengan volume arus sangat deras.

“Malam ini juga kami meminta aparat desa mengumumkan kepada masyarakat terdampak banjir di lima desa dan tiga kelurahan itu agar waspada,” katanya, menjelaskan.

Selain melalui aparat desa dan kelurahan, BPBD juga mengumumkan melalui pengeras suara di berbagai masjid dan musala yang ada di Kota Sampang. (Rilis/wm-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.