Ratusan Regu Ikuti Gerak Jalan Palapa


WARTAMADURA.COM – Ratusan orang dari 243 regu dari berbagai komunitas masyarakat, Jumat (11/11/2016) malam memeriahkan gerak jalan palapa yang digelar Pemkab Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-486 Kabupaten Pamekasan.

Mereka terdiri dari 69 regu putra 9 regu putri, 146 perorangan putra dan 19 orang perorangan putri, sehingga total sebanyak 243 regu.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii didampingi Kapolres AKBP Nuwo Hadi Nugroho, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Pamekasan melepas langsung peserta gerak jalan itu.

“Gerak jalan tradisional palapa ini berawal dari kegiatan gerak jalan yang digelar dulu dalam rangka memasang satelit palapa,” kata bupati dalam sambutannya.

Gerak jalan palapa ini dilepas bupati dari area Monumen Arek Lancor Pamekasan sekitar pukul 19.30 WIB dan menempuh jarak sekitar 22 kilometer.

Rute lomba gerak jalan malam hari ini meliputi Area Monumen Arek Lancor, Jalan Jokotole, Jalan Raya Konang, Galis, Larangan, lalu kembali menuju Kota Pamekasan melalui Jalan Raya Pamekasan – Sumenep dan tiba di garis finis di area Monumen Arek Lancor.

Masing-masing regu peserta gerak jalan ini menampilkan gaya dan kostum unik. Ada yang memakai lampu hias, sehingga terlihat indah saat gerak jalan, ada juga yang mengenakan pakaian khas Madura.

Semua kelompok masyarakat, termasuk suporter bola Madura “Taretan Dhibik” juga ikut memeriahkan gerak jalan tradisional ini, termasuk santri dan guru perempuan dari pondok pesantren Miftahul Qulub.

Manajemen Madura United FC dan para supporter klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura juga terlibat berbaur ikut meramaikan kegiatan tahunan ini.

Sementara di sepanjang rule gerak jalan yang dilalui, petugas juga menyediakan mobil angkutan mengantisipasi adanya peserta yang kelelahan. (WM-21)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.