Madura Siapkan Rp10 Juta Saat Peresmian Stadion


WARTAMADURA.COM – Manajemen Madura United FC menyiapkan hadiah hingga Rp10 juta bagi penonton maupun suporter saat peresmian Stadion Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, yang direncanakan akan digelar Minggu (20/11/2016).

Sebab dalam peresmian tersebut, tim berjuluk “Laskar Sape Kerab” akan menjalani laga pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A menjamu Persija Jakarta di Pamekasan.

“Al-Hamdulillah, di Madura sudah bertambah lagi stadion yang memiliki lampu sorot. Sehingga bisa menggelar pertandingan di malam hari,” kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Kamis (10/11/2016).

Dengan selesainya stadion berkapasitas sekitar 30-35 ribu tempat duduk yang memungkinkan menjadi stadion berlebel internasional, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat Madura. Khususnya masyarakat Pamekasan.

“Setelah stadion (Pamekasan) selesai memasang lampu, Madura United pasti akan menggelar pertandingan di Pamekasan meski tidak semua pertandingan kandang. Itu sebagai pemerataan bahwa Madura United adalah milik warga Madura,” sambung pria yang akrab disapa AQ.

Sebagai aspresiasi atas selesainya pembangunan stadion, pihaknya meminta manajemen Madura United FC agar menyelaraskan pertandingan dengan identitas kemaduraan. “Selain loreng merah putih dan baju pesa’ (baju adat Madura), Madura juga memiliki satu identitas lain, yakni songkok tenggih (kopiah tinggih),” jelasnya.

“Sebagai penghargaan atas peresmian Stadion Pamekasan, penonton dan suporter yang memiliki baju pesa’ dan songkok tenggih silahkan dipakai ke stadion. Sebab ada tim yang akan menilai dan manajemen sudah siap memberikan hadiah total senilai Rp 10 juta,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Juga mengajak agar masyarakat Madura bangga dengan kultur dan budaya sendiri. “Mari semuanya bangga menjadi orang Madura,” ajaknya. (WM-PWI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.