Pamekasan Harapkan Peran Klub Bola Profesional


WARTAMADURA.COM – Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengharapkan ada peran aktif dari klub bola profesional untuk segera menyempurnakan stadion Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pemkab Pamekasan Muhammad menyatakan, salah satu kendala yang menyebabkan penyelesaian pembangunan stadion belum sempurna adalah dana.

“Harapannya ada MoU khusus dengan klub bola profesional agar bisa membantu penyempurnaan stadion ini,” katanya dalam keterangan persnya kepada wartawan saat mendampingi tim bverifikator dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) di stadion Pamekasan, Selasa (8/11/2016) malam.

Jika, ada klub profesional yang bersedia melakukan MoU dengan Pemkab Pamekasan untuk segera menyempurnakan sejumlah cacatan kekurangan itu, ia yakin, stadion berkapasitas 35.000 penonton itu bisa segera digunakan laga tanding antarklub sepak bola berskala nasional.

Kepala Disporabud Muhammad mengemukakan hal ini, menanggapi rekomendasi GTS saat melakukan verifikasi.

“Kami memang berharap meski stadion ini tidak megah seperti tempat lain, tapi kwalitas dan sarananya bisa menyamai stadion Internasional,” katanya.

Sebelumnya Pemkab Pamekasan menginginkan agar laga kandang Madura United FC yang dijadwalkan live di stasiun televisi swasta nasional bisa digelar di stadion Pamekasan yang sebentar lagi akan diresmikan itu.

“Jika peresmiannya tentu kami sudah siap kapan saja, namun jika untuk laga nasional maka apa yang disampaikan regulator itu harus kita penuhi,” katanya, menjelaskan. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.