TNI-Polri Kebersihan Lingkungan Desa Pagendingan


WARTAMADURA.COM – TNI dan Polri bersama masyarakat dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Galis, Pamekasan kompak kerja bhakti kebersihan lingkungan di wilayah itu.

Seperti yang digelar di Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Pamekasan pada 04 November 2016.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan kesinambungan program pengabdian kepada masyarakat, untuk mendorong masyarakat desa lebih menyadari akan pentingnya kebersihan, dampak dari sampah yang tidak dibuang pada tempatnya dan pentingnya penghijauan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Forpimka disini, karena dengan keterlibatan mereka, telah memberikan teladan, kepada masyarakat kami, akan pentingnya kebersihan lingkungan,” kata Kepala Desa Pagendingan Hj Rahmawati.

Karya Bakti dilakukan dengan melakukan pembersihan sampah yang tidak pada tempatnya yang ada dibeberapa tempat dan penanaman pohon mahoni di pinggir jalan desa.

Danramil Galis Kapten Inf Joelian mengatakan kegiatan kegiatan karya bhakti kali itu dengan melakukan pembersihan tumpukan sampah yang tidak pada tempatnya di dusun Selatan, dan Dusun Utara, Desa Pagendingan.

Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon mahoni di kanan kiri jalan desa, dan kegiatan itu, akan berkelanjutan serta sebagai salah satu sarana komunikasi antara masyarakat dan TNI.

Keberadaan TNI bersama masyarakat di desa ini nampak akrab, bahkan sesekali bercanda dengan anggota TNI sehingga bisa saling mengenal dan menambah keakraban satu sama lainnya.

Kapten Inf Joelian menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Forpimka atau tiga pilar Kecamatan Galis dan saling bersinergi dalam hal apapun dengan instansi maupun aparatur lainnya.

“Ini tak lain untuk mencipatakan kondisi wilayah yang bersih, indah, nyaman, aman, dan kondusif,” katanya, menambahkan. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.