Pawai Budaya TK-SD Meriahkan Hari Jadi Pamekasan


WARTAMADURA.COM – Pemkab Pamekasan memeriahkan pawai budaya dengan peserta siswa tingkat TK, Paud/RA dan SD dalam rangka Hari Jadi Ke-486 Kabupaten Pamekasn yang jatuh pada 3 November.

Pawai mulai dari Monumen Arek Lancor dan berakhir di depan kantor pemkab Pamekasan pada 05 November 2016.

Beragam busana cilik dan pakaian khas budaya ditampilkan oleh siswa-siswi dari sejumlah lembaga pendidikan di KOta Gerbang Salam. Ada yang bernyanyi, berdoa, dan menampilkan yel-yel dengan semangat.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii melepas balon yang bertuliskan “Selamat Hari Jadi Kabupaten Pamekasan” didampingi jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Pamekasan.

Para guru umumnya mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan pawai budaya khusus untuk peserta didik tingkat TK dan SD, bisa menanamkan rasa cinta budaya dan produksi lokal masyarakat Pamekasan, khususnya batik tulis.

“Anak didik kami antosias, penuh gembira ria dengan diadakannya pawai budaya ini, memberikan semangat baru buat anak didik kami dan memperkenalkan budaya kita sendiri kepada mereka,” kata salah seorang guru Lutfiah.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengaku, padai budaya untuk anak-anak tingkat TK dan SD itu, sebagai salah satu upaya pemkab dalam mengenalkan nilai-nilai budaya, sekalis bentuk pendidikan dini cinta produk lokal, Pamekasan. (WM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.