Stadion Pamekasan Berdampak Positif bagi Kemajuan Ekonomi


WARTAMADURA.COM – Anggota DPRD Pamekasan Ismail menyatakan, keberadaan Stadion Pamekasan berharap bisa berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Stadion yang baru selesai dibangun dan sebenar lagi akan diresmikan itu, akan menjadi tempat pertandingan klub profesional, bahkan menjadi homebase dua klub, yakni Persepam-Madura Utama (P-MU) dan Madura United FC.

“Kedepan tentu bagaimana kita mendorong agar keberadaan stadion ini mampu memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat,” katanya dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan pada 31 Oktober 2016.

Pihaknya menilai keberadaan stadion benar-benar bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Hal itu terlihat saat ujicoba lampu sorot beberapa waktu lalu.

“Lampu stadion di ujicoba dan dihidupkan, kesan masyarakat cukup bagus. Bahkan sempat menjadi viral di berbagai media sosial,” ungkapnya.

“Itu baru ujicoba lampu stadion, apalagi nanti jika ada laga resmi yang melibatkan tim-tim profesional. Tentunya juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Pamekasan.

Politisi muda dari Partai Demokrat juga menilai antusiasme masyarakat terhadap stadion dibilang cukup tinggi. Terlebih dua tim profesional yang berdomisili di Bumi Gerbang Salam harus berlaga di luar Pamekasan, yakni Persepam-MU (Sumenep) dan Madura United FC (Bangkalan).

“Jika Stadion Pamekasan ini sudah selesai dan sesuai dengan regulasi minimum sebagai arena laga, tentu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. Tentunya juga untuk pembangunan Pamekasan di berbagai sektor,” tegasnya.

Ismail juga merupakan salah satu komponen yang menghadiri Focus Grup Discution (FGD) multidisipliner effect sport centre yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Senin (31/10/2016) malam.

Ia datang sebagai perwakilan dari Komisi I DPRD Pamekasan, bersama Ketua Komisi II DPRD Hosnan Ahmadi yang juga merespon positif keberadaan stadion terhadap perkembangan ekonomi. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.