Kodim Pamekasan Tangkap Pengedar Narkoba


WARTAMADURA.COM – Kodim 0826 Pamekasan, menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (1/11/2016), di area Pertokoan Citra Logam Mulya (CLM) Jalan Kabupaten Pamekasan.

Saat ini, tersangka berikut barang buktinya telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Pamekasan.

“Tersangka baru saja kami serahkan ke Satuan Narkoba Polres Pamekasan,” kata Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto dalam keterangan persnya kepada media di Pamekasan, Selasa malam.

Pengedar narkoba yang berhasil ditangkap Kodim 0826 Pamekasan itu diketahui bernama Mawi (42) warga Kampung Panyageran, RT 03/RW 02 Desa Bangaran, Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan.

Selain menangkap tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Antara lain narkoba jenis sabu sebanyak 2 pocket terdiri dari 1 poket seberat 0.34 gram, dan 1 poket lagi seberat 2.84 gram total seberat 3.18 gram.

“Barang bukti lainnya yang juga berhasil kami sita adalah uang Rp736.000,” terang Darminto.

Penangkapan pengedar narkoba oleh Kodim 0826 Pamekasan ini, berkat informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada seorang pengedar narkoba dari Bangkalan hendak ke Pamekasan.

“Dari informasi yang kami terima itu, lalu kami kembangkan, dan kami instruksikan beberapa anggota untuk melakukan pengintaian, dan ternyata memang benar ada,” terang Darminto.

Pasi Intel Darminto lebih lanjut menjelaskan, penangkapan narkoba oleh Kodim Pamekasan itu, sebagai wujud implementasi kebijakan dari pemerintah pusat terkait pemberantasan narkoba, yakni antara kodim, polres, pemkab dan Satgas P4GN harus bersinergi memberantas peredaran narkoba.

“Ini juga wujud komitmen TNI dalam menyatakan perang terhadap narkoba dan menyelamatkan masyarakat agar tidak menjadi korban peredaran narkoba,” terang Darminto. (wm-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.