Danramil Galis Ingatkan Siswa Dampak Negatif Internet


WARTAMADURA.COM – Danramil 0826/04 Galis, Pamekasan Kapten Inf Joelian Triwahjoko mengingatkan akan dampak negatif penggunaan internet kepada para siswa dan meminta agar semua pihak ikut memantau agar tidak terjerumus pada kegiatan yang merugikan.

“Kecanggihan informasi di internet sangat mendukung kita dalam memperoleh akses informasi, tapi juga ada dampak negatifnya,” kata Joelian.

Saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Galis, Pamekasan Senin (31/10/2016), Danramil meminta para siswa tidak terpengaruh dengan budaya-budaya yang negatif itu, banyak beredar pada penggunaan media sosial dan telepon seluler.

Peran semua pihak, baik guru, orang tua dan masyarakat sangat penting dalam upaya ikut menjaga dan menyaring informasi yang positif dan diakses kaum remaja dan pelajar melalui internet, karena semua itu akan merusak generasi muda jika dalam pemakaianya hanya untuk hal-hal yang negatif.

“Gunakan alat modern menjadi sarana yang berguna bagi siswa, seperti sarana belajar kelompok memecahkan masalah yang positif, sehingga para siswa tidak salah langkah dalam proses belajar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga memberikan “reward” bagi siswi yang mendapat juara 1 dan harapan 1 dalam lomba baca Tilawatil Qur’an tingkat SMP yaitu, masing-masing Juara 1 Kamilatus Syafira dan juara harapan I Novem Sri Wahyuni. Masing-masing berupa tropy, piagam dan uang pembinaan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Galis Drs Sutrisno S Pd mengucapkan terima kasih atas atas penghargaan yang diberikan Danramil Galis itu, serta arahan kepada siswa-siswi di sekolah itu.

“Kalau berkenan, bapak sering-sering untuk memberikan bimbingan dalam membina karakter anak bangsa di sekolah ini,” ucap Sutrisno. (WM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.