Bupati Sayembarakan Nama Stadion Pamekasan


WARTAMADURA.COM – Bupati Pamekasan, Madura Achmad Syafii akan menyayembarakan nama Stadion Pamekasan yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan yang peresmiannya akan digelar dalam waktu dekat.

“Sampai saat ini nama stadion di Desa Ceguk, Pamekasan itu belum ada, oleh karenanya saya akan menggelar sayembara tentang nama stadion itu,” katanya

Saat menjadi pembicara kunci dalam acara Focus Group Discussin (FGD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Senin (31/10/2016) bupati mengaku, dirinya ingin nama stadion itu bernama Achmad Syafii, namun tidak cocok.

“Saya punya keinginan stadion itu bernama Stadion Achmad Syafii, tapi rasanya tidak cocok,” ucap bupati.

Selain sayembara nama, bupati juga ingin menyayembarakan logo stadion itu sekaligus dan meminta agar Dinas Pemuda Olahraga dan Kebuduyaan (Disporabud) Pamekasan segera mengumumkan kepada publik Pamekasan.

“Tolong sayembarakan Pak Muhammad,” kata bupati kala itu.

Sementara itu, Kepala Disporabud Pamekasan Mohammad menegaskan, stadion Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, bisa dipakai pada tahun ini.

“Untuk tahun ini, Insya Allah bisa dipakai sekalipun belum sempurna. Tentunya dengan persyaratan minimum (regulasi) sementara cukup,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Proses pembangunan berlangsung cukup lama, termasuk juga berbagai persoalan yang dihadapi para pemangku kebijakan.

“Kondisi saat ini sudah hampir selesai 90 persen lebih, sebab pada tahun ini kita fokus lighting (lampu sorot). Sedangkan 2017 tinggal lintasan atlet,” ungkapnya.

“Saat ini yang kita pikirkan halaman parkir di depan stadion yang nantinya juga akan dimanfaatkan untuk lintasan motor sport,” imbuhnya.

Selesainya pembangunan stadion juga membutuhkan berbagai sarana penunjang, sehingga dibutuhkan proses cukup lama untuk dikategorikan sempurna.

“Seperti peresmian Stadion Bung Tomo (Surabaya), banyak jalur yang dipakai dan membutuhkan pemikiran lebih. Tentu tidak bisa tanpa ditunjang dengan jalan seperti saat ini (di stadion Pamekasan),” jelasnya.

“Termasuk juga akomodasi, dibutuhkan hotel-hotel refresentatif. Sehingga dinas pariwisata kedepan juga punya inisiatif, sehingga perkembangan pariwisata dan UKM bisa selaras dengan adanya stadion ini,” harapnya.

Tidak hanya itu, proses pembangunan stadion yang juga mengacu pada sarana Sport Centre juga harus ditunjang berbagai fasilitas lain dan bukan hanya untuk olahraga sepakbola. “Master plan-nya kan sport centre, nantinya selain stadion sendiri juga akan ada taman maupun gedung serbaguna. Termasuk juga lapangan untuk berlatih dan wisma atlet,” pungkasnya. (wm-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.