Bupati Minta Petugas Tangani Kemacetan Pasar Tumpah


WARTAMADURA.COM – Bupati Pamekasan, Madura Achmad Syafii meminta petugas tegas dalam menertibkan kemacetan lalu lintas yang disebabkan adanya pasar tumpah di Kabupaten Pamekasan.

“Tolong ada koordinasi yang bagus dengan para instansi terkait lintas sektor yang ada di Pamekasan ini, agar kota kita tertib, bersih, dan tidak sembrawut,” katanya.

Hal ini disampaikan langsung bupati saat memimpin rapat koordinasi yang digelar di ruang peringgitan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (1/11/2016) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Rapar koordinasi gabungan itu melibatkan antara lain Sekda, CPM, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominf), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Disperindag, Dinas PU Bina Marga dan Polres Pamekasan.

Rapat menyepakti akan ada gerakan gabungan untuk menertibkan angkutan barang yang parkir serta menurunkan barang tidak pada tempatnya.

Antara lain seperti di depan SMK Negeri 3 Pamekasan, di sekitar jembatan dekat toko Sudi Mampir, di depan Perputaan Umum (Perpus) Pamekasan dan di jalan raya di depan Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pamekasan.

Para penjual yang menggunakan mobil di area terlarang juga sepakat untuk ditertibkan, termasuk keberadaan terminal bayangan di sejumlah titik di kota Pamekasan. Demikian juga dengan pedagang liar yang kerap berjualan di area terlarang untuk berjualan.

Diharapkan, upaya penertiban oleh lintas instansi ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dengan tetap mengedepankan koordinasi dan upaya-upaya yang mengedepankan pendekatan persuasif, guna menciptakan suasana tetap kondusif. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.