Trainer Nasional Motivasi Mahasiswa Baru STAI Al-Khairat


WARTAMADURA.COM – Salah satu Trainer Nasional Dr Fakih Syarif M.SI memberikan orasi ilmiah dan motivasi bagi ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan, Sabtu (29/10/2016).

Orasi ilmiah dan motivasi yang digagas dalam Stadium General bertema “Edu-Preneur sebagai Jawaban Menghadapi MEA”, digelar di Auditorium Kampus yang beralamat di Jalan Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

“Stadium General Edu-Preneur ini kami harapkan bisa menjadi bekal mental sekaligus semangat belajar yang tinggi bagi para mahasiswa. Sebab mereka harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan dengan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki,” kata Panitia Pelaksana Akhmad Fauzi Sayuti, seperti dilansir situs BeritaJatim.Com 29 Oktober 2016.

Keberadaan kampus berlatar pesantren juga dinilai memiliki potensi tersendiri dalam menerapkan edu-preneur.

“Potensi STAI Al-Khairat dengan latar belakang pesantren menjadi kekuatan spiritual yang dapat dijadikan modal terciptanya calon pemimpin berkarakter,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, faktor alumni yang saat ini tersebar di berbagai bidang usaha. Juga menjadi asumsi relevan menerapkan gagasan edu-preneur.

“Selain itu, jaringan alumni yang mengglobal tentu sangat relevan di era MEA ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pembantu Ketua (PK) I STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin tampil sebagai Opening Speech yang dihadiri 500 mahasiswa baru (maba) dari 8 program studi (prodi) mengikuti kegiatan “Edu-Preneur”.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, juga digelar Memorandum of Understanding (MoU) antara STAI Al-Khairat Pamekasan bersama “Quantum Spirit Sidoarjo” yang bergerak di bidang pelatihan pengembangan sumber daya manusia. (WM-1/PWI Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.