TKI Bangkalan Dianiaya Polisi Malaysia


WARTAMADURA.COM – Sugeng Suriono, TKI yang bekerja di Proyek Banguna di Malaysia dari Kabupaten Bangkalan, Madura pada Sabtu 1 Oktober 2016 dianiaya oleh polisi Malaysia.

Menurut Ketua Human Trafficking Watch (HTW) Dewi Kholifah, peristiwa itu terjadi, saat korban pada hari Sabtu sore, berjalan menuju ke rumah sewanya.

Dalam perjalanan Surino kepergok dengan mobil Patroli Polisi Sungai Way Petaling Jaya Selangor Malaysia, kemudian Sugeng Suriono diarahkan masuk ke dalam mobil Patroli.

“Barang-barang miliknya yang dirampas oleh Polisi yang menahannya, seperti copy salinan Paspor dan Permit kerja, Telepon genggam, dompet beserta sejumlah uang yang tidak di ketahui jumlah yg sebenarnya,” ujar Dewi Kolifah.

Ia menjelaskan, sekitar 2 jam lebih Sugeng ditahan. Selama berada didalam tahanan Sugeng Suriono kerap mengalami kekerasan fisik, sehingga bagian mata kiri lebam dan bagian kepala kanannya benjol/bengkak.

Tidak hanya itu saja, beberapa bagian tubuhnyapun lebam akibat tendangan dari anggota Polisi Malaysia.

Pihak Human Trafficking Watch, Pemantau Perdagangan Manusia di Malaysia, akan menindak melakukan upaya hukum atas tindakan tidak manusiawi terhadap Sugeng Suriono.

“Kita sedang berunding dengan korban apakah kasusnya mau di lanjut ke Pengadilan atau tidak. Kalau pihak korban setuju untuk dilanjutkan, maka dari tim HTW akan menyediakan pengacara dan akan melanjutkan sampai ke Pengadilan,” katanya, menjelaskan. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.