Pembalap Bangkalan Juarai Kejurda Dandim Cup 2016


WARTAMADURA.COM – Pembalap asal Bangkalan Rudy Hermawan menjuarai balap sepeda motor pada ajang “rode race” dalam rangka “Dandim Cup Kejurda Balap Motor Putaran Ke-5 Seru Ke-5 Tahun 2016” yang digelar di Jalan Raya Asem Manis, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Minggu (11/9/2016).

“Rudy menjuarai balap kelas bebek 4 tak tune up 110 cc (MPMl Madura),” kata Panitia lomba Agung.

Juara kedua diraih Samman asal Kabupaten Sampang dari “Reso Shangrela Racing Team”, selanjutnya Alif Aditya (Sampang), lalu Rudiyanto (Pamekasan) dan Andi SP juga asal Pamekasan.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan, rode race ini sebagai wadah bagi penggemar balap sepeda motor untuk menunjukkan kemampuannya berlaga di sirkuit.

“Disinilah tempat kita mengadu kemampuan dan kelihaian dalam berkendaraan bermotor, bukan di tempat umum seperti balapan liar yang sering dilakukan sekelompok orang selama ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nogroho.

Kapolres mengatakan, para pemuda dan warga Pamekasan secara khusus dan Madura pada umumnya tidak melakukan balap liar di malam hari, dan hendaknya bisa menyalurkan hobinya melalui kegiatan resmi seperti itu.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas berlomba dan bagi para penonton agar dapat menjaga faktor keamanan masing-masing sesuai apa yang telah disampaikan oleh para panitia,” katanya.

Balap sepeda motor yang diikuti oleh 370 pembalap se-Jawa Timur ini dilepas oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili.

Sementara peraih juara lainnya dari kelas Bebek tak Tane-up 125 cc (MP) ialah diraih oleh Wawan wello (Jogja), lalu Faisal baharuddin (Tulungagung), Fatah Na (Tulunggagung), Idris Sm (Sampang) dan Sofyan Zyrof asal Kabupaten Sampang.

Kelas Bebek 4 tak Tune-up 110 cc (MP2) diraih oleh Wawan wello (Jogyakarta), Tomy Salim (Surabaya), Andre Febri (Bitar), Tedy Tuahatu (Sulsel) dan Fatah Na (Tulungagung).

Untuk Kelas Bebek 2 Tak standard 116 cc pemula lokal Pamekasan diraih oleh Ruolanto, Zaky AM, lalu Robi Andrianto, Awie Bajil, dan Abd Gofar. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.