Madura United Akhirnya Juara ISC Paruh Musim


WARTAMADURA.COM – Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura, Madura United Foodball Club akhirnya menjadi juara paruh musim di laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, setelah berhasil menaklukkan Barito Putra dengan skor 1-0 pada laga tanding di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8/2016) malam.

Dari kemenangan itu, Madura United mampu mengumpulkan poin 37, menempatkan klub berjuluk “Laskar Sape Kerap” ini kokoh dipuncak klasemen.

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi menyatakan, posisi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura di puncak klasemen pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 merupakan modal bagus untuk menapaki putaran kedua.

“Alhamdulillah.. Tapi ini masih juara paruh musim. Belum pantas untuk merayakan berlebihan. Tapi ini merupakan modal awal yang bagus untuk menapaki di putasan kedua nanti,” katanya kepada wartawan, Sabtu.

Oleh karenanya, sambung “AQ” sapaan karib Achsanul Qosasi itu, supporter, manajemen, dan pemain tidak perlu merayakan secara berlebihan, karena laga lanjutan ISC 2016 masih tinggal separuh.

“Yang pasti diputaran kedua nanti, semua tim sudah berbenah, dan Madurapun berbenah,” katanya.

Ia menjelaskan, pada putaran kedua nanti, Madura United akan melakukan tour sejumlah daerah, seperti Kalimantan.

“Tapi saya tidak khawatir karena pendukung Madura di Kalimantan juga banyak, dan kita sudah terbiasa bermain disana saat menjadi runner up Piala Gubernur Kaltim,” katanya.

Satu hal yang harus kita syukuri adalah Kebersamaan dan kedisiplinan tim masih terjaga utuh sampai saat ini.

Pria asal Sumenep, Madura ini mengatakan, pihaknya tidak memiliki masalah apapun, termasuk supporter, karena Madura United sudah mulai dewasa.

“Kami bukan tim hebat, kami hanya tim yang kompak dengan kebersamaan yang tinggi, sehingga kami ingin tetap dianggap sebagai tim underdog, tim yg masih belajar, agar kami bisa menikmati seluruh pertandingan tanpa beban,” ucap Achsanul.

Ia mengatakan, apapun hasil diakhir musim nanti, akan dijadikan pengalaman untuk menatap musim depan.

Sementara, terkait target juara di laga ISC 2016 ini, pria yang juga anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu mengatakan, siapapun pasti ingin juara, tapi bagi dia juara adalah urusan Tuhan.

Madura United ingin bermain baik disetiap pertandingan, karena sepakbola adalah alat perjuangan menuju persatuan. Persatuan Madura dan Persatuan Indonesia.

“Kami mengusung ‘Freindship football’ persahabatan dalam sepakbola melalui maskot kami yang bernama MADRUDJI (Madura Rukun Damai dan Terpuji),” tuturnya. (WM-1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.