Wartawan Koran Jatim ini Jadi Pemasok Miras Sejak 2014


Miras-Kodim-PW2WARTWAMADURA.COM – MH Wartawan Koran Jatim yang ditangkap petugas dari unit intel Kodim Pamekasan, karena ketahuan menjadi pemasok minuman keras mengaku menekuni pekerjaan terlarangnya itu sejak 2014.

Pria yang di karta tanda penduduknya tercantum bekerja sebagai karyawan BUMN itu kepada petugas mengaku, mengetahui bahwa di Pamekasan ada larangan peredaran minuman keras. Tapi hal itu diabaikan.

“Sebab, menurut pengakuannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi kepada wartawan di Makodim, Pamekasan, Rabu (23/12/2015) malam.

Dalam satu botol miras yang dijualnya, MH mengaku mendapatkan keuntungan antara Rp7 ribu hingga Rp12 ribu. Bahkan pria berambut pendek itu mengaku, nantinya akan tetap menjualnya setelah diproses hukum, demi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Prajurit TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Rabu (23/12/2015) malam sekitar pukul 20.00 WIB menangkap seorang pemasok minuman keras yang menggunakan “Id Card” wartawan Koran Jatim di Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan.

Petugas juga berhasil mengamankan 144 botol minuman keras berbagai jenis. Masing-masing jenis Mansion sebanyak 10 botol, Vodka 14 botol, Guines 24 botol dan Bir Bintang sebanyak 96 botol.

Menurut Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi dalam keterangan persnya di Makodim Pamekasan, Rabu (23/12/2015) malam, penangkapan pemasok miras itu merupakan pengembangan informasi yang disampaikan masyarakat ke Kodim Pamekasan.

“Jadi, kami menerima informasi, bahwa ada warga Perumahan Graha Kencana Tlanakan, Pamekasan berinisial MH sudah menjadi pemasok minuman keras ke Pamekasan,” katanya.

Atas informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, setelah terdengar kabar bahwa, pada Rabu (23/12/2015) MH hendak melakukan aksinya. Petugas langsung mengintai di jalur akses yang dilalui pelaku, yakni di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan.

“Ternyata memang benar adanya, sehingga yang bersangkutan kami tangkap dan kami gelandang ke Makodim Pamekasan,” kata Dandim menjelaskan.
Miras-Kodim-Id-Card
Saat ditangkap, MH sempat mengaku sebagai wartawan Koran Jatim dan menunjukkan kartu pers yang dipegangnya, namun tidak diindahkan petugas, karena perbuatan pelaku sudah jelas melanggar hukum.

Selain menangkap pelaku, Kodim juga mengamankan mobil Honda Civic bernomor polisi P 1025 MH warna hitam yang digunakan tersangka memasok barang haram itu. (Rilis/MM)

 

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.