Senam Rekreasi Perwosi Bersama Istri Wagub Jatim


Senam Perwosi dihadiri istri Wakil Gubernur Jawa Timur Fatmawati Syaifullah Yusuf.

Senam Perwosi dihadiri istri Wakil Gubernur Jawa Timur Fatmawati Syaifullah Yusuf.

WARTAMADURA.COM – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Fatmawati Saifullah Yusuf memimpin senam rekreasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang diikuti ribuan ibu di lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (18/12/2015) sore.

Istri Wagub Jatim itu memimpin senam rekreasi itu dengan didampingi oleh Ketua Pembina Perwosi Pamekasan Anny Syafii, serta sejumlah istri pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Senam rekreasi Perwosi Jawa Timur II ini merupakan senam perpaduan antara olah seni dengan olah raga. Ini tidak hanya untuk senam perempuan, tapi semua kalangan,” kata Fatmawati, kepada media.

Senam Rekreasi Perwosi II ini sebagai senam lanjutan dari senam Perwosi I yang pernah tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan masyarakat Jawa Timur. “Sebab, jika masyarakat sehat, maka Indonesia juga pasti sehat,” katanya.

Senam Perwosi II ini menggunakan lagu Jawa Timur, seperti lagu Rek Ayo Rek, Semanggi-Suroboyo dan lagu Tanjung Perak. “Ke depan yakni pada 2016 Perwosi Pamekasan bisa menciptakan Senam Perwosi Pamekasan. Di Beberapa kota sudah diciptakan,” katanya.

Perwosi merupakan salah satu organisasi wanita yang lahir pada 20 Mei 1967. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan memasyarakatkan olahraga di kalangan kaum wanita Indonesia, baik ibu-ibu remaja putri, maupun para pegiat olahraga dari kaum wanita.

Menurut Fatmawati, Perwosi Jawa Timur sengaja berkeliling kabupaten/kota di Jawa Timur untuk mengajak ibu-ibu senam, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Tidak kurang dari 1.000 orang ibu-ibu se-Kabupaten Pamekasan yang tersebar di 13 kecamatan ikut dalam kegiatan senam rekreasi Perwosi Jatim yang dipimpin langsung oleh istri Wagub Fatmawati Yaifullah Yusuf ini. (Rilis/PS/Humas)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.