25 Narapidana Diajukan Mendapatkan Remisi Natal


REMISI-WMWARTAMADURA.COM – Sebanyak 25 narapidana penghuni Lapas Kelas II A Pamekasan yang beragama Nasrani diajukan untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman (remisi) pada perayaan Natal 25 Desember 2015 ini.

Narapidana yang diajukan untuk mendapat remisi tersebut beragam, di antaranya narapidana kriminal umum, narapidana kasus narkoba, dan lainnya.

Kasi Bimbingan Narapidana Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan, Eko Arif Setiawan mengatakan, pengajuan remisi tersebut berdasarkan kriteria yang tertuang dalam undang-undang. Pengurangan masa tahanan berkisar 15 hari hingga dua bulan.

“Pemberian remisi sesuai dengan aturan yang ada di PP 28, PP 99, dan edaran lain yang mendukung. Misalnya edaran Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Arif seperti dilansir situs okezone.com, Jumat (18/12/2015).

Selain peraturan pemerintah dan edaran-edaran tersebut, pemberian remisi kepada narapidana juga berpedoman pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 147 Tahun 1999 tentang Remisi.

“Biasanya remisi ini turun satu hari sebelum Natal. Sehingga keesokannya langsung bisa diberikan kepada napi yang merayakan Natal,” ucapnya.

Sementara penghuni Lapas Kelas II A Pamekasan mencapai 755 narapidana. Penghuninya dari berbagai kasus kejahatan, yakni kriminal, narkoba, korupsi, dan terorisme. (Ok/WM/Lis)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.