Pengusaha Pelayaran Santuni Kaum Duafa


Pengusaha pelayaran dari PT, Marinaio Prima Succes memberikan santunan pada ayam yatim dan kaum duafa di Bangkalan, Madura, Selasa (14/7/2015)

Pengusaha pelayaran dari PT, Marinaio Prima Succes memberikan santunan pada ayam yatim dan kaum duafa di Bangkalan, Madura, Selasa (14/7/2015)

BANGKALAN, (WARTAMADURA.COM) – Kalau biasanya popey si pelaut kesukaannya makan bayam, namun lain halnya Popey asal Bangkalan yang berna Rohli.

Di setiap bulan puasa, di rumah kampung halamannya di Kampung Pocokan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, selalu dibanjiri ribuan anak yatim dan kaum duafa.

Bahkan mereka rela berdesak-desakan, untuk mendapatkan pembagian sembako yang di keluarkan Rohli tiap tahun menjelang lebaran.

“Pada hari ini kita membagikan 3.000 paket sembako yang saya bagikan, sesuai dengan kupon,” kata Rohli, pengusaha pelayaran di Jakarta dengan membawahi PT, Marinaio Prima Succes itu.

Bahwa ia mengaku, apa yang dia berikan kepada anak yatim dan kaum duafa adalah hak mereka.

“Jadi apa yang saya berikan adalah hak mereka,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian sembako di lakukan di Madura, karena ia ingin membagi hasil jerih payahnya selama di perantauan dengan warga di kampung halamannya.

“Kalau di Jakarta sudah banyak, yang bagi sembako, kalau di kampung siapa lagi yang memberikan, kalau bukan putra daerah yang sukses di perantauan,” ucapnya.

Rohli juga menjelaskan, dengan usahnya yang bergerak di bidang pelayaran. Telah memberikan peluang kerja kepada masyarakat di kampung halamannya.

“Ada sekitar 4000, orang yang telah saya berangkatkan untuk berlayar, karena perusahaannya telah bekerjasama dengan perusahaan pelayaran terbesar kedua di dunia yakni Mediterania Shipp Compani” ucapnya.

Setiap bulan, sambung Rohli, dari hasil gaji para pelayaran yang ia berangkatkan, dirinya mampu mengirim gaji Rp5-6 miliar per bulan.

“Apa yang dikirim ke keluarga pelaut, itu 30 persen dari gaji mereka,” pungkasnya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.