Babinsa Pamekasan Terima Arloji Panglima TNI


Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi menyerahkan bantuan jam tangan kepada 164 prajurit Babinsa Selasa (14/7/2015)

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi menyerahkan bantuan jam tangan kepada 164 prajurit Babinsa Selasa (14/7/2015)

PAMEKASAN, (WARTAMADURA.COM) – Sebanyak 164 arloji bantuan Panglima TNI dibagikan kepada Babinsa di jajaran Kodim 0826 Pamekasan, Selasa (13/7/2015) pagi bertempat di lapangan upacara Makodim 0826.

Menurut Pasiter Kodim 0826 Kapten Arh Ariman Adityawan menjelaskan bahwa jam tangan yang dibagikan dikhususkan untuk para Babinsa, sehingga yang bukan bertugas sebagai Babinsa tidak mandapatkan bantuan.

“Jam tangan bantuan dari Panglima TNI dibagikan untuk para Babinsa seluruh Indonesia, dan khusus untuk Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 164 buah,” jelas Kapten Ariman.

Penyerahan jam tangan bantuan dari Panglima TNI bagi Babinsa Kodim 0826 diserahkan langsung oleh Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P secara simbolis kepada 13 orang perwakilan Babinsa yang masing-masing mewakili dari Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0826.

Sambutan Dandim 0826 pada acara penyerahan jam tangan bantuan Panglima TNI, menegaskan bahwa jam tangan yang diberikan oleh Panglima TNI hanya dikhususkan bagi para Babinsa, tidak boleh diberikan kepada anggota selain Babinsa.

Dandim juga menyatakan ada 3 (tiga) makna dari pemberian bantuan jam tangan untuk Babinsa. “Ada tiga makna yang bisa ditarik pemberian jam tangan bantuan Panglima TNI ini, pertama adalah bentuk kepedulian pimpinan TNI kepada prajuritnya. Kalian harus bangga, karena tidak semua prajurit mendapatkan (jam tangan) ini. Didalam jam tangan tersebut ada cap bintang empat, itu berarti simbol pemberian dari jenderal berbintang empat” jelas Dandim.

Makna kedua adalah melatih bertanggung jawab, karena pemberian adalah amanah yang harus dijaga dan dirawat, apalagi pemberian dari Panglima TNI. Tiap jam sudah ada nomor registrasinya, dan tiap orang (Babinsa) yang menerima sudah dicatat sesuai dengan nomor registrasi.

“Makna yang terakhir adalah menghargai waktu. Karena waktu yang dimiliki adalah kesempatan yang tidak bisa diulang, jika lewat waktu begitu saja, maka akan rugi kita” terang Dandim mengakhiri sambutannya. (WM/Kodim Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.