Presiden Gratiskan Sepeda Motor Lewat Suramadu


Jembatan Suramadu, merupakan jembatan penghubung antara Pulau Madura di Kabupaten Bangkalan, dengan Pulau di wilayah Kota Surabaya.

Jembatan Suramadu, merupakan jembatan penghubung antara Pulau Madura di Kabupaten Bangkalan, dengan Pulau di wilayah Kota Surabaya.

SURABAYA (WARTWAMADURA.COM) – Mulai tanggal 13 Juni 2015, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jembatan Suramadu untuk jenis sepeda motor gratis.

Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat meresmikan tol Gembol-Pandaan di Kabupaten Pasuruan, Jatim, Jumat (12/6/2015) seperti yang dilansir berbagai media online.

Menurut presiden, dengan pembebasan tarif tersebut akan mempermudah pergerakan masyarakat pengguna sepeda motor.

“Saya sudah perintahkan membebaskan tarif tol golongan enam untuk kendaraan roda dua, di jalan tol jembatan Suramadu, karena setelah masyarakat dan gubernur dihitung-hitung lagi bisa (dibebaskan), roda empat tidak,” ujar Presiden.

Saat ini pihak pengelola Jembatan Suramadu mengenakan tarif Rp3.000/unit bagi pendara sepeda motor.

Jembatan Suramadu (melintasi Selat Madura) menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, tepatnya antara Kota Surabaya dan Kota Bangkalan.

Saat ini, jembatan sepanjang 5.438 meter ini, menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Dibangun selama 6 tahun, yaitu sejak tahun 2003 hingga tahun 2009.

Keputusan Presiden membebaskan tarif tol Jembatan Suramadu ini, setelah mendengarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat selama ini, bahwa tarif tol penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura itu sangat mahal. (Rangkuman Media)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.