Polres Bangkalan Tangkap THL Pesta Narkoba


narkobaBangkalan WARTWAMADURA.COM – Petugas kepolisian Polres Bangkalan, Jawa Timur, menangkan dua orang tenaga harian lepas (THL) pemkab setempat, karena diketahui pesta narkoba jenis sabu-sabu.

“Kedua orang THL Pemkab Bangkalan ini berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polres Bangkalan, saat pesta narkoba di jenis sabu-sabu di kamar kosnya, di Kelurahan Tonjung, Kecamanat Burneh, Bangkalan,” kata Kasubag Humas Polres Iptu Rifa’ie di Bangkalan, Kamis.

Kedua tersangka itu masing bernama Agus Julianto (37) dan Danny Febrianto (34) keduanya warga asal Kabupaten sumenep.

“Mereka ini ternyata kakak beradik,” terang Rifa’ie.

Ia menjelaskan kakaknya Agus merupakan tenaga harian lepas di Dinas Pengairan Pemkab Bangkalan, dan adiknya Danny merupakan pegawai Dinas Kesehatan Pemkab Bangkalan.

Ia menjelaskan, sebenarnya, ada tiga orang yang ikut dalam pesta narkona jenis sabu-sabu di sebuah rumah kos yang menjadi tempat tinggal kedua pegawai THL Pemkab Bangkalan itu.

Akan tetapi, seorang tersangka, yang bernama Godam, berhasil melarikan diri, saat petugas melakukan penggrebekan.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa alat hisab narkona jenis sabu-sabu, seberti bong, sedotan, pipet dan korek.

Dari kasus tersebut tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengana ancaman 4 sampai 12 tahun penjara.

Temuan adanya abdi negara yang pesta narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Bangkalan ini merupakan kali kedua dalam setahun terakhir ini. [BACA JUGA; RMI PAMEKASAN BISA NARAPIDANA PECANDU NARKOBA]

Sebelumnya, pada Juni 2014, petugas berhasil menangkap dua orang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Bangkalan, terlibat pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan dilakukan di Desa Parseh, yakni sebuah desa yang dikenal oleh masyarakat Bangkalan sebagai “kampung narkoba”, karena hampir semua rumah tangga di desa itu menjadi pengedar obat terlarang narkoba. (Antara Jatim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.