Pemkab Bangkalan Gelar Pospeda


POSPEDA BANGKALANBANGKALAN, WARTAMADURA.COM – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, menggelar  Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospenda) di alun-alun Kota Bangkalan Kamis (18/9/2014).

Kegiatan Pospenda tingkat kabupaten ini, untuk menjaring bibit-bibit unggul para santri dibidang olahraga dan seni.

“Nantinya para santri yang menjadi juara Pospenda ini, akan mewakili Bangkalan, pada kejuaraan Pospenda Tingkat Jatim Pada tahun 2015 mendatang,” kata Kabag Kesra Setda Bangkalan yang sekaligus  ketua pelaksana Pospeda Bangkalan, Abd.Mukti, usai pembukaan Pospenda dialun-alun kota Bangkalan.

Sedangkan kegiatan Pospenda ini, Sambung Mukti diikuti 250 peserta dan Official dari masing-masing Pondok Pesanteran, yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. Dengan rincian setiap kecamatan mengirimkan perwakilan 15 santri.

“Untuk kategori olahraga yang dilombakan diantaranya, lari estafet 400 meter, lari 100 meter, pertandingan Bola Volly dan Tenis meja, pertandingan inipun dijadwalkan selesai 1 hari,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Bangkalan, yang dibacakan Kapolres Bangkalan, Akbp, Sulistiyono, menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Pospenda tingkat pesantren. Karena potensi dan bakat dari para santri bisa dikembangkan dengan baik. Sehingga pencarian bibit-bibit unggul dibidang olah raga tidak hanya terpaku pada pendidikan formal, namun informal juga perlu digalih.

“Kami berharap kegiatan Pospenda ini bisa berjalan dengan baik, serta menjaga sportifitas. Sehingga nantinya para juara bisa mengharumkan nama bangkalan, pada pospenda tingkat jatim,” paparnya.

Selanjutnya kegiatan Pospenda resmi dibuka, dengan ditandainya pelepasan Balon udara oleh kapolres bangkalan, didampingi anggota Muspida, Pimpinan SKPD, Camat dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Bangkalan. (Husin/WM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.