Lima Korban Jembatan Amruk di Sampang Selamat


JEMBATAN AMBRUKSAMPANG, WARTAMADURA.COM – Lima orang pekerja yang menjadi korban jembatan ambruk di Sampang, Madura, Kamis, akhirnya berhasil dievakuasi dan korban dalam keadaan selamat.

Jembatan yang ambruk itu adalah penghubung desa Beng Celok dan Desa Malaka Kecamatan Jrengik Sampang. Jembatan itu tiba-tiba ambruk, saat hari pertama rehab, Kamis (18/09).
Sebanyak 5 pekerja tertimbun. Tiga pekerja luka berat, satu terjepit, dan satu luka ringan.

Tiga korban yang mengalami luka berat yaitu Tinglan (37) Mohammad (47) dan Abbeh (50), mereka langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sampang, sedang yang masih terjepit yaitu Mat Hori (45), dan Baki (30) mengalami luka ringan dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Setelah tertimbun reruntuhan jembatan selama 4 jam, dari pukul 10. 00 WIB hingga pukul 13.12 WIB, Mat Hori akhirnya berhasil di evakuasi. Pekerja proyek pembangunan jembatan di Dusun Mor Laok Desa Malaka Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang masih bisa bernafas.

Mat Hori mengalami luka parah pada bagian kaki kanan. Sementara untuk menyelamatkan nyawanya, mobil ambulans yang sudah siaga di lokasi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.

Lamanya proses evakuasi ini karena lokasi jembatan runtuh tersebut jauh dari jalan besar. Kedalaman sungai juga menyulitkan alat berat masuk ke wilayah tersebut.

Kepala Desa Malaka Kecamatan Jrengik Purnomo mengatakan jembatan dibangun tahun 2007 dengan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM). Tahun 2012 di sekitar jembatan mengalami longsor sehingga diajukan rehab ke Bina Marga Kabupaten Sampang melalui DAU dan turun pada tahun 2014 ini.

“Awalnya ini proyek PNPM yang dibangun tahun 2007, dan Dua tahun sebelumnya mengalami longsor, kami mengajukan perbaikan dan mendapatkan sekarang, waktu memulai perbaikan pada hari pertama (hari ini) jembatan langsung roboh,” katanya. (Heri/WM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.