Menjadikan Harapan Sesuai Kenyataan


BUKU.Judul: 7 Password Percepatan Rezeki
Penulis: Ust. Bobby Herwibowo, Lc.
Tebal: 207 hlm
Penerbit: Noura Books (PT Mizan Publika)
Terbitan: Agustus 2014
ISBN: 978-602-1306-40-6
Peresensi: Moh. Wardi*

Sebagai pribadi yang lahir dan tumbuh di Desa, terbentang cerita rumit dan unik dalam romantika kehidupan. Dari masalah pendidikan, ekonomi dan sosial masyarakat menjadi bahan kajian ketika hijrah ke kota dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Bagi manusia normal, siapa yang tidak menginginkan diri dan keluarganya sukses kelak di kemudian hari, mengubah nasib menjadi lebih makmur, maka dari itu tidaklah heran bagaimana menyaksikan perjuangan orang tua berjuang mati-matian mempertahankan kehidupannya.. Namun, ada pula sebagian keluarga yang berbeda dalam ukuran dan kadar rezekinya . Buku ini hadir untuk membantu meringankan beban dalam mengatasi persoalan mencari rezeki.

Solusi yang ditawarkan dalam buku ini, menggugah keyakinan betapa setiap keinginan manusia yang di imbangi dengan ikhtiar, dan do’a benar-benar mengubah takdir anda, menjadi harapan menjadi kenyataan. Pengatur rezeki itu adalah Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan harus menjadi muara utama ketika melaksanakan sejumlah usaha/kegiatan. Supaya, kegiatan yang dilaksanakan bisa berujung kepada keberkahan.

Manusia sebagai makhluk sosial, senantiasa hidup berdampingan dengan manusia yang lain. Disisi lain, manusia harus menghamba pada Allah sebagai penguasa jagat raya ini (Hablun min an-naas, Hablun min Allah). Akibat dari keberadaan manusia yang keberadaannya hidup berinterkasi dengan manusia dan mengabdi pada yang Maha Kuasa, maka lengkap dalam buku ini 7 password percepatan rezeki. (1) yakin pada kepastian janji Allah (2) garansi takwa, (3) senyum ibu, (4) Giving, (5) Garansi hikmah ibadah, (6) Positive attitude: sabar dan syukur, (7) Jalan tobat dan doa.

Buku ini memuat kisah-kisah yang terkumpul membangun sebuah “laboratorium” yang mendemonstrasikan janji Allah untuk membuka rezeki dan kelapangan hidup. Dengan membaca buku ini mungkin kita akan takjub menyaksikan peristiwa saat Allah melapangkan penghasilan masyarakat kelas menengah yang berpenghasilan minim yang mampu membeli barang mewah, namun lebih takjub pula saat kita mendengar seorang cleaning service yang bisa menguliahkan anaknya di UI. Atau mereka yang dihadapkan pada dua pilihan antara membeli rumah dengan memberangkatkan orang tuanya melaksanakan ibadah haji. Dll semuanya lengkap dan tersaji dalam buku ini.

Kehadiran buku ini patut mendapatkan apresiasi. Sebab, Buku ini memuat 7 kata kunci kebaikan yang teruji dan bisa mempercepat rezeki yang merupakan persembahan tokoh-tokoh superinspiratif, disertai ibrah dan kiat praktiknya. Buku ini juga memiiki pesan, bahwa manusia adalah hamba yang lemah. Manusia hanya bisa mengerjakan, sementar yang menentukan adalah Allah Swt. Dan salah satu tips agar bisa mengetuk perhatian Tuhan yang Maha Kuasa bisa dilakukan dengan memperbanyak permohonan (doa).

Ajaran agama menyebutkan, doa adalah senjata bagi kaum mukmin. Akhirnya, sebagai harapan dari penulis dan peresensi, buku ini benar-benar menjadi media law of attraction bagi pembaca melalui tokoh-tokoh dahsyat yang diceritakan. Yang terpenting dalam buku ini, praktekkan password itu sesuai kemampuan anda, insya Allah percepatan rezeki akan benar-benar terjadi. Selamat mencoba…

* Mahasiswa Program Doktor (S3) UIN Sunan Ampel Surabaya, Dosen STAI Nazhatut Thullab Sampang Madura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.