Anak Jadi Bupati, Bapak Jadi Ketua DPRD


fuad1Bangkalan, (Warta Madura) – Pemerintahan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, boleh dibilang sebagai pemerintahan keluarga (politik dinasti), karena di dua lembaga yakni eksekutif dan legislatif memang merupakan satu keluarga, yakni antara ayah dan anaknya.

Bupati Bangkalan dijabat oleh Moh Makmun Ibnu Fuad, menggantikan ayahnya Fuad Amin Imron, lalu ayahnya kini menjadi Ketua sementara DPRD Bangkalan.

Fuad Amin dilantik sebagai anggota DPRD Bangkalan terpilih masa keanggotaan 2014-2019 pada tanggal 24 Agustus 2014 bersama 49 anggota DPRD terpilih lainnya.

Ada yang unik dalam pelantikan 50 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019  Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur yang berlangsung Minggu.

Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin sebagai perwakilan simbolis anggota Dewan baru yang tak lain ayahnya sendiri. Fuad Amin adalah mantan bupati dua priode di kabupaten yang terletak di ujung barat pulau Madura tersebut.

Proses pelantikan di aula gedung pertemuan DPRD dalam sidang istimewa yang diawali dengan pengambilan sumpah anggota DPRD Bangkalan itu dihadiri sekitar 1.000 undangan dari berbagai kalangan.

Sang Ayah sempat meneteskan air mata saat anaknya menyematkan lencana DPRD.

Selanjutnya sidang paripurna Istimewa langsung diambil-alih oleh “Ra Fuad” sapaan karib RKH Fuad Amin Imron yang bertindak sebagai Ketua DRPD sementara setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang baru dengan melanjutkan agenda sidang hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra. Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap Forpimda, jajaran eksekutif serta KPU Bangkalan bersama Panwaslu dalam pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

Seluruh hasil pilihan rakyat Bangkalan nampaknya diwakilkan kepada para wakil mereka yang berjenis kelamin laki-laki, sebab diantara 50 anggota DPRD Bangkalan itu tidak satupun dari kaum perempuan. (WM/Ismail)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.