Dua Kelompok Bakal Demo KPU dan Panwaslu Pamekasan


Pamekasan (Warta Madura) – Dua kelompok massa pendukung calon legislatif peserta pemilu berencana demonstrasi saat pelaksanaan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (21/4).

Pemilu Madura
Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa Pemilu
“Kedua kelompok massa yang akan berunjuk rasa ini adalah massa pendukung calon legislatif yang bernama Moh Tamyis dan caleg Bahrullah,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Wuriyanto kepada Antara per telepon, Minggu malam (20/4).
Moh Tamyis merupakan caleg nomor urut 9 di daerah pemilihan (dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Palengaan dan Kecamatan Proppo dari Partai Bulan Bintang (PBB). Sedangkan caleg Bahrullah merupakan caleg nomor urut 1 dari partai dan dapil yang sama.
Caleg Tamyis dan massa pendukungnya akan berunjuk rasa ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Jalan Trunojoyo, Pamekasan, sedang caleg Bahrullah dan pendukungnya akan berunjuk rasa ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Brawijaya, Pamekasan.
Caleg Tamyis menuntut penghitungan ulang di 3 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, karena ditemukan indikasi kecurangan, sedangkan caleg Bahrullah menolak penghitungan ulang.
“Jadi dua kelompok massa yang akan demo bersamaan dengan gelar rekapitulasi hasil pemilu tingkat kabupaten di Pamekasan ini adalah massa yang pro dan kontra,” terang Wuriyanto.
Hanya saja, yang menjadi sasaran demo berbeda, yakni di kantor Panwaslu dan KPU.
Pada saat yang sama, KPU Pamekasan juga akan menggelar rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu di gedung PKPN di Jalan Kemuning, Pamekasan.
Kabag Ops Kompol Wuriyanto menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimob Polda Jatim dan 1 SSK dari Dalmas Polda Jatim ditambah 170 personel dari Polres Pamekasan dan sekitar 50 personel pasukan bantuan dari TNI Kodim 0826 Pamekasan.
“Mulai malam ini sebagian personel sudah kami tugaskan melakukan penjagaan di 3 lokasi berbeda yang akan menjadi sasaran kegiatan Senin (21/4),” tutur Wuriyanto, menjelaskan.
Selain akan menggelar rekapitulasi ulang hasil perolehan suara tingkat kabupaten, KPU Pamekasan Senin (21/4) juga akan menggelar penghitungan ulang 3 TPS di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan yang ditengarai adanya praktik kecurangan oleh caleg Moh Tamyis dan tim suksesnya.
Penghitungan rencananya akan digelar di kantor KPU dan oleh karenanya, KPU akan menjadi sasaran demo massa yang tidak setuju dengan adanya penghitungan ulang yang akan digelar di KPU Pamekasan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.