Caleg PKB Antisipasi Pengurangan Suara Saat Rekapitulasi


KH-KHOLILPamekasan (Warta Madura)  – Calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berupaya mengantisipasi upaya pengurangan hasil perolehan suara yang dilakukan oknum penyelenggara pemilu, saat rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan digelar, Senin (21/4).

Caleg PKB untuk DPR RI dapil XI Madura KH Kholilurrahman, Minggu malam mengaku, pihaknya telah meminta timnya mengevaluasi kembali hasil perolehan suara dirinya di empat kabupaten di Pulau Madura, sebagaimana telah tertulis dalam formulir C1.

“Kami sengaja meminta semua tim mengumpulkan kembali hasil perolehan suara saya di TPS dan di tingkat desa, karena beberapa hari lalu telah ditemukan adanya pengurangan hasil perolehan suara saya di Pamekasan, yakni di Desa Banyupelle, Kecamatan Palenggaan,” kata Kholilurrahman, Minggu malam.

Ia menuturkan di 5 TPS di Desa Banyupelle, Kecamatan Palenggaan itu, hasil perolehan suara mantan Bupati Pamekasan periode 2009-2014 ini berkurang sebanyak 827 suara, setelah dilakukan rekapitulasi di tingkar desa atau PPS.

Petugas penyelenggara pemilu di desa itu sengaja mengalihkan hasil perolehan suara caleg PKB nomor urut 8 ini ke calon legislatif lain di partai yang sama, yakni PKB.

“Tidak menutup kemungkinan di TPS lain juga ada upaya pengurangan, seperti yang telah terjadi di Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan itu. Makanya, malam ini kami meminta semua tim di masing-masing TPS dan di Madura untuk melakukan pemeriksaan lagi,” kata Kholilurrahman.

Caleg PKB untuk DPR RI asal Kabupaten Pamekasan ini merupakan satu dari empat orang caleg yang menemukan adanya indikasi kecurangan dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pamekasan yang diduga dilakukan oknum penyelenggara pemilu.

Caleg lain yang juga melaporkan adanya dugaan kecurangan itu masing-masing caleg dari Partai Bulang Bintang di daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Proppo dan Kecamatan Palengaan Moh Tamyis, lalu caleg dari Partai Demokrat Nur Fatilah di dapil yang sama. (antarajatim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.