Caleg PKB Laporkan Pengurangan Perolehan Suara


CALEG PKBPamekasan, 17/4 (Warta Madura)  – Caleg PKB Dapil I Pamekasan meliputi Kecamatan Pamekasan dan Tlanakan Djuhaini mendatangi kantor Panwaslu untuk melaporkan adanya kecurangan sehingga perolehan suaranya hilang.

Djuhaini yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan itu, datang ke kantor Panwaslu didampingi oleh sejumlah tim suksesnya, dengan membawa sejumlah form C1 dan D1 sebagai bukti adanya kecurangan tersebut.

“Kedatangan saya kesini untuk mengadukan adanya kecurangan, sebab suara PKB tiba-tiba Melorot, sehingga kami meminta agar Panwas merekomdasikan penghitungan ulang,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Djuhaini, pihaknya mempunyai bukti-bukti adanya kecurangan di beberapa desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pamekasan.”Diantaranya, ada satu desa antara D1 dan C1 berbeda jauh, ini saya bawa bukti-buktinya. Tetapi mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan di desa mana,” ulasnya.

Hal itu juga diperkuat dengan beberapa kejadian. “Misalnya di Tlanakan, masak penghitungan itu selalu diputuskan dengan voting. Ketika saksi PKB mengusulkan keluhan selalu ditolak sehingga saksi memilih keluar,” terangnya.

Bahkan, kata Djuhainuhaini kecurangan itu diduga sengaja dilakukan oleh salah satu Parpol lainnya untuk menggembosi PKB agar tidak lolos untuk menjadi anggota DPRD Pamekasan.

“Ini saya atas nama Partai, PKB itu didholimi oleh Partai tertentu, maka kami sangat memperjuangkan,” tegasnya.

Menurutnya, kecurangan itu dilakukan secara terstruktur oleh penyelenggara di tingkat Desa hingga Kecamatan, “Ini menurut saya terstruktur, kalau tidak ditindak lanjuti saya akan bongkar semua,” katanya dengan tegas.

Jika Panwaslu Pamekasan tidak merekomendasikan KPU dan PPK untuk melakukan penghitungan ulang pada lembaran C plano, maka ia akan mengambil berbagai langkah, termasuk melaporkannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau ini tidak di tindak lanjuti, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ancamnya.

Sayangnya, saat ia beserta timnya tiba di Kantor Panwaslu Pamekasan, tidak ada satupun komisioner Panwaslu yang bisa ditemui. Djuhaini beserta tim suksesnya hanya ditemui oleh staf di kantor tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan terkait laporan Caleg PKB dapil I itu dari komisioner Panwaslu Pamekasan. (mediamadura.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.