Soal Ujian Nasional di Bangkalan Salah Cetak


UN 2014Bangkalan, 16/4 (Warta Madura) – Soal ujian nasional (UN) bidang studi Bahasa Inggris di Bangkalan, Madura, salah cetak.

“Pada jam pertama memang ada sedikit kendala di LJUN Bahasa Inggris, pilihan jawaban hanya ada 4 yakni A,B,C,D seharusnya ada 5 yaitu A,B,C,D,E,” kata Kepala Sekolah SMAN Kamal, Roosdiandini,  Rabu, (16/4/2014).

Namun untuk Kesalahan cetak Sambung Roosdiandini, hanya terjadi di beberapa ruang kelas. Disetiap kelasnya ada 8 sampai 20 lembar LJUN yang salah cetak.

“Jadi hanya beberapa kelas yang mengalami kecalahan cetak LJUN,” ucapnya.

Dijelaskan, Untuk mengatasi hal tersebut  pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas pendidikan. Solusinya siswa memberi huruf sendiri dikolom yang kosong dan membuat lingkaran di sebelah huruf E.

“Kita sudah membuat berita acara, tetang perubahan LJUN, dan apabila siswa memilih jawaban E maka siswa langsung menandai sendiri,” tegasnya.

Dikatakan Roodiandini, untuk peserta Unas di SMA Kamal sebanyak 222 siswa. Dengan rincian 176 siswa dari SMA Kamal sendiri sedangkan 46 siswa dari lembaga gabungan dari Sekolah Swasta Ilyasi.

“Untuk keseluruhan pelaksanaan unas berjalan tertib dan lancar, dan diharapkan semua siswa bisa lulus semua seperti tahun lalu, karena kami telah melakukan persiapan sejak 3 bulan, termasuk menyelenggarakan Try Out,” pungkasnya. (Sin/As)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.