Nur Fatilah Protes Kecurangan Pemilu di Pamekasan


NUR FATILAHPamekasan, 16/4 (Warta Madura) – Calon legislatif dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Proppo dan Palengaan, memprotes kecurangan pemilu yang dilakukan oleh oknum penyelenggara pemilu di Desa Guroom, Kecamatan Proppo.

Pada Selasa (15/4/2014) sore, ia bersama ratusan pendukungnya mendatangi kantor Panwaslu Pamekasan di Jalan Trunojoyo Pamekasan, guna melaporkan adanya dugaan kecurangan pemilu itu.

Saat itu ratusan warga memaksa untuk masuk ke kantor, tetapi dihalangi oleh aparat kepolisian. Sempat terjadi ketegangan antar massa dengan petugas kepolsian tetapi tidak berlangsung lama, setelah beberapa warga lainnya meminta mundur.

Salah satu warga yang ikut dalam aksi itu Abdus Sukkur mengatakan, kedatangannya ke kantor Panwaslu Pamekasan untuk melaporkan adanya kecurangan yang terjadi di Desa Gro’om dan beberapa Desa lainnya, sehingga membuat suara Nur Fatilah kalah dari Caleg partai Demokrat lainnya.

“Kecurangan itu terjadi di TPS 1,2,3,4,5,6 Desa Gro’om, dimana suara Halili diberikan kepada Moh.Halil, sehingga Nurfatilah suaranya kalah,” kata Nur Fatilah sebagaimana dilangsir sejumlah media online di Pamekasan.

Sukkur yang merupakan tim pemenangan Nur Fatilah mengatakan, jika tidak terjadi kecurangan maka yang akan menjadi anggota DPRD Pamekasan adalah Nur Fatilah.

“Kalau suara ini dikembalikan ke Halili maka Bu Nurfatilah yang akan mewakili dari Partai Demokrat dari Dapil II,” terik Syukur dengan nada emosi.

Dikatakan, pihaknya sudah mengantongi model C1 dan D1 sebagai bukti adanya kecurangan di beberapa TPS tersebut, dan data itu sudah diberikan ke Panwaslu wilayah itu.

Massa dari berbagai Desa di Kecamatan Palengaan itu, berjanji untuk tidak pulang dari kantor Panwas sebelum suara tersebut dikembalikan kepada Halili Caleg nomor urut 3 sehingga Nur Fatilah Caleg nomor urut 1 itu memperoleh suara terbanyak di Dapil II mengalahkan Muhammad Halil Caleg nomor urut 7.

Sementara itu, Nur Fatilah yang juga berada di Kantor Panwaslu Pamekasan masih enggan dimintai keterangan.(MM/As)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.