Hitung Ulang di Sampang 19 April 2014


TPS SAMPANGSampang, 17/4 (Warta Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, menjadwalkan penghituangan ulang suara hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 pada Sabtu (19/4/2014).

“Ini sesuai dengan hasil rapat pleno jajaran kami dan konsultasi dengan KPU Provinsi,” kata Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq sebagaimana diberitakan tribunnews.com, Rabu malam (16/4/2014).

Ada sebanyak 17 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Bire Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang, yang akan dilakukan penghitungan ulang.

Keputusan menghitung ulang hasil perolehan suara pemilu legislatif di 17 TPS itu setelah Bawaslu Jatim menemukan adanya laporan TPS fiktif di desa itu.

Bawaslu bersama Polda Jatim selanjutnya melakukan survei lokasi, hingga akhirnya menemukan sebanyak 17 TPS di desa itu yang terindikasi terjadi pelanggaran pemilu, sehingga direkomendasikan penghitungan suara ulang.

Rapat koordinasi antara Bawaslu Jatim, KPU, dan Polda Jatim, Selasa (15/4/2014) malam akhirnya menyepati agar dilakukan penghitungan suara ulang demi terwujudnya pelaksanaan pemilu yang jujur, dan bebas dari berbagai bentuk kecurangan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di Pamekasan, Rabu (16/4/2014) menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan personel dalam pelaksanaan penghitungan suara ulang di Sampang itu.

“Personel Polda yang bertugas di Sampang saat ini sebanyak 2 SSK, dan kemungkinan masih akan ditambah lagi saat penghitungan suara ulang nanti, apabila memang diperlukan,” kata Awi Setiyono menjelaskan. (Med/As)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.