Pemilu di Pulau Madura Dikawal 2.589 Polisi


Pemilu MaduraPamekasan (Warta Madura) – Sebanyak 2.589 personel polisi disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014 di empat kabupaten Pulau Madura, Jawa Timur, pada pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014.

Ke-2.589 personel polisi ini akan disebarkan ke 9.714 tempat pemungutan suara (TPS) di 988 desa/kelurahan dalam 72 kecamatan di empat kabupaten di wilayah itu.

“Personel polisi di Pulau Madura yang bertugas mengamankan pemilu ini, sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan di masing-masing polres dan khusus untuk Polres Pamekasan yang kami siapkan sebanyak 525 personel,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman, Minggu (30/3).

Jumlah personel yang disiapkan di Polres Sumenep sebanyak 980 personel, Sampang 537 personel dan Polres Bangkalan sebanyak 547 personel. Sedangkan dari TNI membantu pengamanan pemilu dengan sebanyak 100 personel di masing-masing kabupaten Pulau Madura.

Kapolres Nanang Chadarusman menjelaskan, masing-masing polres di Pulau Madura, termasuk Polres Pamekasan telah melakukan latihan teknik pengamanan pemilu, sebagai upaya untuk memaksimalkan pengamanan.

Latihan teknik pengamanan yang dilakukan, menekankan kepada kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada pelaksanaan pemilu nanti, semisal kemungkinan adanya perusahan, aksi pengepungan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta aksi perampasan kotak suara.

“Kalau di Mapolres Pamekasan simulasi pengamanan pelaksanaan pemilu malah digelar sebanyak dua kali,” terang Kapolres Nanang Chadarusman. (metrotvnews.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.